Sulit untuk tetap diet. Anda memiliki begitu banyak hal untuk ditangani. Kelaparan dan mengidam, belum lagi biaya, semuanya muncul di benak Anda saat memikirkan kata diet. Namun kenyataannya, semua makanan diet mahal itu justru merugikan Anda. Biasanya diproses secara berlebihan sampai-sampai tubuh Anda mungkin tidak tahu itu makanan. Itu tidak dapat mencernanya, dan Anda mengalami masalah perut, mulas, dan terombang-ambing antara sembelit dan diare.

Namun, ketika Anda memiliki rencana yang bagus, sebenarnya tidak sulit untuk melakukannya sama sekali. Tidak jika itu adalah gaya hidup, dan tentunya tidak jika itu adalah makanan yang enak. Ini adalah makanan yang sangat ingin Anda makan, dan karena ketogenik bukanlah diet melainkan gaya hidup, Anda dapat makan sebanyak yang Anda butuhkan tanpa rasa lapar. Apa lagi yang diinginkan seseorang?

=> Apa Artinya dan Apa yang Membuatnya Menjadi Gaya Hidup?

Gaya hidup ketogenik terdiri dari makan dengan cara ketogenik: rendah karbohidrat, tinggi lemak sehat, dan protein sedang 99 persen dari waktu – bahkan jika itu adalah hari ulang tahun Anda. Apa artinya makan ketogenik? Nah, pada dasarnya Anda makan sedemikian rupa sehingga tubuh Anda memproduksi keton. Jangan khawatir, ini tidak menakutkan; Faktanya, keton dapat melindungi otak Anda dari penyakit Alzheimer dan masalah lainnya, seperti kabut otak dan ingatan.

Bagaimana jika Anda mulai makan dengan cara nenek moyang Anda dulu makan? Seperti apa kelihatannya? Jika Anda mempertimbangkan apa yang tidak dimiliki nenek moyang Anda, yaitu makanan olahan, Anda bisa melihat seperti apa bentuknya. Makanan di sekitar adalah yang mudah didapat seperti buah beri, hewan liar, dan sayuran yang mudah tumbuh seperti bayam, kol, brokoli, dan kembang kol.

Karena sulit untuk mendapatkan makanan, mereka juga harus memastikan semua yang mereka makan mengandung lemak setinggi mungkin agar berat badan mereka tetap cukup untuk menjadi sehat. Tapi bukan lemak palsu, tentu saja – lemak sehat dari buah-buahan seperti minyak kelapa dan minyak zaitun.

Beberapa orang juga menikmati ghee, yang merupakan mentega murni, dalam rencana ini. Itulah hal lain yang luar biasa tentang gaya hidup ketogenik; Anda memiliki banyak kelonggaran dalam apa yang Anda makan jika itu mengikuti tujuan utama, yaitu makan rendah karbohidrat, tinggi lemak, dan protein sedang di sebagian besar waktu.

Makanan olahan penuh dengan gula olahan, lemak tidak sehat, dan bahan kimia yang tidak dapat diucapkan oleh siapa pun dan akan membuat Anda tidak puas, selalu menginginkan lebih. Dan coba tebak; bukan salahmu jika kamu selalu menginginkan lebih. Mereka membuat makanan seperti itu.

Makanan yang Anda makan dirancang untuk menimbulkan rasa mengidam. Makanan olahan dibuat untuk memikat Anda, seperti opiat. Ilmuwan makanan mengetahui kombinasi lemak, garam, dan gula yang tepat untuk memikat Anda. Mereka telah menemukan formula untuk membuat setiap makanan menjadi obat. Yang lebih buruk adalah obat ini akan membuat Anda gemuk, tidak sehat, rentan terhadap diabetes dan kemungkinan besar Anda akan meninggal lebih awal dari yang seharusnya. Bahkan ketika Anda mengira Anda makan makanan dalam jumlah kecil yang disebut makanan “diet”, Anda bisa menjadi gemuk dan sangat tidak sehat. Faktanya, orang kurus yang mengonsumsi makanan olahan juga sangat tidak sehat dan rentan terhadap penyakit. Penyakit bermanifestasi berbeda pada setiap orang.

Untungnya, diet ketogenik telah menjadi arus utama. Orang-orang mengambil untuk itu dan menjadi lebih sehat. Mereka semakin sehat karena sederhana. Mereka tidak perlu berpikir terlalu keras untuk mengetahui apakah mereka dapat memiliki makanan itu atau tidak. Karena fakta ini, memudahkan cara makan ketogenik menjadi gaya hidup penuh.

Itu bagus, karena satu hal yang dapat memastikan orang benar-benar berubah seumur hidup, dan menjadikan makan keto sebagai kebiasaan, adalah mengubahnya menjadi gaya hidup. Ketika Anda tahu Anda akan hidup seperti ini selamanya, bahwa Anda tidak akan istirahat, dan bahwa Anda tidak akan melakukannya hanya untuk beberapa minggu ke depan sampai pesta besar, maka Anda cenderung tetap berpegang pada cara makan yang lebih sehat karena itu normal dan alami. Karena makan ketogenetik sangat alami, Anda akan setuju bahwa itu dapat dengan mudah menjadi gaya hidup.

=> Alasan Gaya Hidup Ketogenik Sangat Efektif

Alasan utama mengapa gaya hidup ketogenik begitu efektif adalah karena gaya hidup ini berhasil. Ketika sesuatu yang Anda lakukan membuahkan hasil, mudah untuk ingin terus melakukannya. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil langkah pertama, dan setelah itu buktinya ada di puding.

* Mudah – Ya, ada banyak produk yang tersedia hari ini untuk membuatnya lebih mudah, tetapi bahkan jika Anda tidak pernah membeli satu pun barang jadi, masih mudah untuk makan dengan cara ini. Ketika Anda mulai melakukannya dalam seminggu, Anda akan menyadari bahwa ini lebih mudah daripada yang Anda lakukan sebelumnya.

* Anda Tidak Perlu Menghabiskan Banyak Uang – Gaya hidup keto itu sederhana dan karena itu tidak mahal, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Anda dapat pergi ke hampir semua restoran duduk dan menemukan sesuatu untuk dimakan yang akan berhasil, meskipun itu tidak sempurna.

* Anda Merasa Puas – Saat Anda makan kombinasi makanan yang tepat, Anda akan merasa lebih puas. Makanan lebih tinggi nutrisinya, sehingga tubuh Anda pada akhirnya akan berhenti mengidam karena mendapatkan apa yang diinginkan dan dibutuhkannya. Tidak ada salahnya makanannya enak.

* Anda Merasa Lebih Energik – Tidak ada yang seperti energi yang Anda dapatkan setelah tubuh Anda menyesuaikan diri dengan gaya hidup keto, yang hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk mempertahankannya. Suatu hari Anda akan bangun dan merasa jauh lebih energik, dan karena itu, Anda juga akan dapat menyelesaikan lebih banyak dalam waktu 24 jam yang Anda berikan.

* Mengakhiri Kabut Otak – Anda bahkan mungkin tidak tahu bahwa Anda memiliki kabut otak sampai hilang. Saat sudah bersih, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda bisa bertahan dan menyelesaikan sesuatu sebelumnya. Anda akan merasa jauh lebih jelas tentang segalanya.

* Hampir Semua Orang Bisa Melakukannya – Dengan sedikit pengecualian, hampir semua orang bisa makan dengan cara ini. Pengecualian utama adalah seseorang dengan penyakit ginjal. Ini bukan karena diet yang tidak sehat, tetapi karena seseorang dengan penyakit ginjal harus mengontrol asupan cairannya dan makan lebih sedikit protein.

Kamu tahu ini benar. Ketika Anda melakukan sesuatu yang memberi Anda kesenangan, Anda terus melakukannya. Kita semua meluangkan waktu untuk hal-hal yang sangat kita sukai, dan begitu Anda menjalani gaya hidup ketogenik, Anda pasti ingin terus melakukannya. Anda akan merasa jauh lebih baik dengan cepat sehingga Anda akan terkejut. Jangan menguji air dan kembali ke cara lama Anda, karena Anda akan mengetahui bahwa gaya hidup ini berhasil.

=> Manfaat Kesehatan dari Gaya Hidup Ketogenik

Selain mudah diikuti, ada manfaat kesehatan yang sangat besar dari gaya hidup ketogenik. Sungguh menakjubkan betapa berhasilnya cara makan ini untuk memperbaiki dan bahkan menyembuhkan banyak penyakit.

* Melawan Obesitas – Jika Anda menjalani diet ketogenik, pada akhirnya Anda tidak akan kelebihan berat badan. Fakta kehidupan bahwa makan keto dengan benar akan membuat Anda menurunkan berat badan. Pada awalnya, itu akan terjadi dengan cepat dan kemudian akan melambat, tetapi jika Anda melakukannya, Anda akan kehilangannya.

* Mengelola Diabetes – Keto menurunkan kadar gula darah Anda secara substansial karena Anda tidak akan makan banyak sayuran bertepung tinggi, banyak buah tinggi gula, atau makanan olahan apa pun. Selain itu, Anda akan makan berbagai sayuran rendah pati, yang akan membantu Anda lebih jauh lagi.

* Meningkatkan Penyakit Alzheimer – Karena keton bersifat neuroprotektif, pasien Alzheimer telah melihat beberapa perbaikan dan memperlambat perkembangan penyakit dengan mempertahankan gaya hidup ketogenik.

* Membantu Mencegah / Memperlambat Kanker – Salah satu jenis kanker otak (glioma) yang paling umum dapat menyusut secara substansial pada seseorang yang menjalani diet ketogenik. Menjadi ekstra rendah karbohidrat dan memastikan bahwa Anda mengambil setiap makanan olahan akan membantu dalam hal ini.

* Menurunkan Tekanan Darah Tinggi – Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda mungkin akan berhenti minum obat setelah beberapa minggu menjalani gaya hidup keto. Karena diet anti-inflamasi, ini membantu menurunkan tekanan darah.

* Melawan Peradangan Kronis – Cara hidup seperti ini, minum banyak air, menghindari makanan olahan, dan makan cukup nutrisi, akan mencegah peradangan Anda. Inilah salah satu alasan orang dengan penyakit autoimun melakukannya dengan baik dengan gaya hidup keto. Karena Anda tidak memicu respons peradangan dengan apa yang Anda makan sekarang, Anda tidak akan mengalami peradangan sebanyak itu.

* Membantu Gangguan Otak Lainnya – Karena keton bersifat neuroprotektif, orang dengan semua jenis masalah otak – mulai dari masalah ingatan dan kabut otak hingga masalah serius seperti stroke – akan menemukan bahwa cara makan ini dapat membantu memperbaiki kondisi mereka.

* Meningkatkan Epilepsi – Ini telah menjadi cara hidup bagi banyak orang dengan epilepsi yang sulit diobati, memberikan bantuan kepada banyak orang tua dari anak-anak penderita epilepsi. Ketogenesis ditampilkan dalam film tentang seorang anak penderita epilepsi bernama Lorenzo’s Oil yang masih sangat menarik untuk ditonton.

* Membantu Membalikkan Sindrom Ovarium Polikistik – Penyebab utama ketidaksuburan saat ini, alasan utama orang menderita PCOS adalah karena mereka mengalami peningkatan kadar insulin. Lingkungan insulin yang tinggi akan menyebabkan ovarium memproduksi lebih banyak hormon laki-laki yang disebut androgen, yang dapat mempengaruhi segala sesuatu tentang sistem ini. Cara makan keto dapat membalikkan kondisi ini dan jika dilakukan segera akan membantu mengembalikan kesuburan.

* Mengurangi migrain – Banyak orang yang menjalani gaya hidup ketogenik melaporkan bahwa mereka mengalami lebih sedikit migrain daripada sebelumnya. Diperkirakan bekerja karena keton bersifat neuroprotektif tetapi juga karena pengurangan peradangan.

Manfaat kesehatan sangat banyak sehingga Anda mungkin dapat menambahkan sendiri daftar ini begitu Anda memulai. Banyak orang melaporkan hasil yang mengubah hidup dari mengikuti gaya hidup ketogenik.

=> Makan Do dan Larangan

Satu hal yang dapat membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang gaya hidup ini adalah mempelajari beberapa makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan. Ini akan membuat semua perbedaan dalam kemampuan Anda untuk mengubahnya menjadi gaya hidup Anda. Karena inilah masalahnya; jika Anda mengikuti gaya hidup, Anda tidak dapat mengikuti gaya hidup lain setiap hari dan berharap melihat hasilnya. Karena itu, jika Anda benar-benar ingin mengikuti cara hidup ini, pelajarilah daftar ini.

* Jangan Makan Protein Tinggi – Cara makan ketogenik tidak dimaksudkan untuk menjadi protein tinggi. Ini adalah diet tinggi lemak tetapi rendah karbohidrat dan protein sedang. Anda ingin makan setidaknya 60 persen kalori Anda dalam lemak (bisa naik hingga 75 persen), hanya 15 hingga 30 persen dari protein, dan sisanya hingga 10 persen sebagai karbohidrat.

* Pilih Jenis Daging yang Tepat – Daging yang Anda pilih harus sealami mungkin. Jangan membeli daging yang telah diolah dengan gula dan zat tambahan agar rasanya lebih enak. Anda ingin mencari yang organik, makan rumput, angon, dan sebagainya. Namun, lakukan saja yang terbaik yang Anda bisa dan jangan terlalu stres.

* Jangan Makan Lemak Buah – Lemak utama yang ingin Anda makan harus alami. Mereka kebanyakan harus berasal dari buah-buahan seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda juga bisa menggunakan lemak hewani dan ghee, tetapi sebagian besar lemak Anda harus berasal dari buah.

* Makan Saat Lapar – Anda tidak perlu membatasi asupan makanan saat sedang makan keto. Anda bisa makan saat lapar jika memenuhi aturan rasio yang Anda coba patuhi.

* Jangan Minum Susu – Meskipun Anda dapat mengonsumsi susu, hiduplah dengan cara ketogenik yang Anda inginkan untuk menghindari minum susu sebagai minuman. Jika Anda menggunakan apa pun, hanya cipratan dalam kopi Anda yang harus Anda gunakan. Satu gelas susu bisa memiliki cukup banyak karbohidrat. Baca label Anda.

* Jangan Makan Gula – Ini adalah bagian tersulit untuk membiasakan diri, tetapi Anda akan melakukannya, dan Anda akan senang telah melakukannya. Tapi Anda tidak bisa makan gula, dan Anda harus mencoba menghindari menambahkan jenis pemanis apa pun ke makanan Anda selama beberapa minggu. Nantinya Anda bisa menggunakan beberapa pemanis jika terpaksa, seperti stevia.

* Minumlah Kaldu Tulang Anda – Satu hal yang sering diabaikan oleh sebagian orang adalah kaldu tulang. Meminumnya adalah kunci Anda untuk bertahan cukup lama sehingga menjadi kebiasaan dan akhirnya menjadi gaya hidup sejati bagi Anda.

* Nikmati Sesuatu yang Istimewa – Pada acara-acara khusus, Anda tidak akan merusak segalanya jika Anda menikmati segelas anggur kering, wiski, brendi, vodka, atau minuman rendah gula pilihan Anda dan seporsi cokelat hitam minimal 70%. Hitung karbohidrat Anda, dan Anda dapat melakukannya setidaknya setiap minggu.

Makan dengan benar dengan cara hidup ketogenik tidaklah sulit dilakukan. Jika Anda dapat membagi piring secara visual agar sesuai dengan makanan di dalamnya dalam jumlah yang tepat, itu akan membantu. Mereka bahkan menjual beberapa piring keto secara online; lakukan saja pencarian Google untuk mengetahui lebih lanjut.

=> Efek Samping Umum dan Cara Mengatasinya

Banyak orang menyebut kombinasi gejala yang mereka alami saat pertama kali memulai jalan keto sebagai “flu keto”. Jika Anda merasakan salah satu dari gejala dan efek samping ini, sadarilah bahwa itu hanyalah tanda bahwa Anda mendorong tubuh Anda ke dalam ketosis. Setelah perubahan terjadi sepenuhnya, Anda akan mulai merasa lebih baik.

Efek samping yang tidak menyenangkan ini mungkin termasuk:

* Sakit kepala
* Kelelahan *
Kemurungan
* Kabut otak
* Tidak termotivasi
* Vertigo
* Mengidam
* Mual
* Kram otot
* Sembelit
* Nafas keto
* Jantung berdebar-debar

Cara Memerangi Efek Samping

* Minum Lebih Banyak Air – Hampir setiap gejala yang Anda dapatkan dapat diperangi dengan memastikan bahwa Anda terhidrasi dengan baik. Cobalah minum lebih banyak kaldu tulang Anda di siang hari dan minum 32 ons air dengan jeruk setiap pagi. Ini juga dapat membantu Anda menakar air sehingga Anda tahu bahwa Anda sudah cukup minum.

* Periksa Rasio Anda – Apakah Anda menjaga rasio lemak tetap tinggi dan karbohidrat rendah? Jika Anda cenderung jatuh setiap akhir pekan atau setiap bulan, Anda akan menyebabkan tubuh Anda berjuang lebih keras. Jika Anda merasa berpegang teguh pada segalanya, kembalilah memeriksa rasio untuk memastikannya.

* Tingkatkan Asupan Karbohidrat Anda – Jika Anda menderita lebih dari beberapa minggu tanpa merasa lega, Anda mungkin ingin menambahkan lebih banyak karbohidrat. Tapi mari kita perjelas, yang kami maksud dengan karbohidrat adalah Anda harus makan lebih banyak sayuran. Coba tingkatkan sayuran Anda selama beberapa minggu untuk melihat apakah itu membantu.

* Berolahraga dengan Hati-hati – Saat Anda dalam masa transisi, tidak apa-apa untuk mengasuh diri sendiri dan melakukan olahraga yang lebih lambat dan lebih lembut seperti berjalan, peregangan, dan berenang. Hindari olahraga berat setidaknya selama bulan pertama; setelah itu Anda mungkin akan dapat mengungguli upaya Anda sebelumnya.

* Hindari Membatasi Asupan Makanan – Jika Anda lapar, cobalah untuk menilai secara realistis apakah Anda harus makan sesuatu atau tidak. Jika satu jam sebelum makan malam, Anda seharusnya lapar, jadi tunggu. Namun jika lebih dari itu, tidak apa-apa makan yang kecil-kecil untuk menghilangkan rasa lapar. Jangan fokus pada kalori; hanya memperhatikan rasa lapar Anda.

* Periksa Obat Anda – Seringkali orang berhenti minum obat saat sedang makan keto. Jika Anda melihat sesuatu yang mengkhawatirkan Anda tentang obat-obatan Anda, segera bicarakan dengan dokter Anda agar mereka dapat memberi tahu Anda.

Sementara itu, Anda dapat menggunakan semprotan napas, tetapi jika Anda menambahkan lebih banyak air, itu juga akan membantu. Juga, pastikan Anda mendapatkan cukup kaldu tulang dan makan dengan rasio yang tepat tanpa mengejutkan tubuh Anda. Jangan izinkan hari curang setiap hari atau minggu atau bulan juga. Jika Anda mengikuti pedoman ini, Anda akan menemukan bahwa efek samping ini hilang dengan sendirinya dan tidak kembali lagi – kecuali jika Anda menendang tubuh Anda keluar dari ketosis dan kemudian kembali lagi dengan tidak memedulikan rasio Anda.

Catatan: Jika jantung Anda berdebar-debar, bicarakan dengan dokter Anda tentang hal itu – terutama jika Anda menderita diabetes.

=> Alasan untuk Menghentikan atau Mengubah Gaya Hidup Ketogenik Anda

Fakta aneh tentang menjadi manusia adalah meskipun kita sama, kita semua berbeda. Semua orang tidak merespon sama. Dua orang yang berbeda dapat merespons secara berbeda terhadap pengobatan, diet, atau apa pun. Kamu unik. Oleh karena itu, terkadang ada alasan untuk memodifikasi gaya hidup keto agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

* Kejang – Diet keto yang mengobati kejang adalah diet tinggi lemak, tetapi rendah karbohidrat dan rendah protein. Jika Anda ingin menggunakan gaya hidup ketogenik untuk mengobati hal seperti itu, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter yang terlatih dalam merencanakan jenis diet ini.

* Kehamilan – Jika Anda sedang hamil, Anda masih dapat menikmati gaya hidup ketogenik jika Anda memastikan mendapatkan nutrisi yang cukup. Anda tidak ingin menurunkan berat badan, jadi tingkatkan asupan kalori Anda dengan menambahkan lebih banyak buah dan lebih banyak sayuran ke hari Anda dan lanjutkan dan tambahkan kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan, dan bahkan susu.

* Menurunkan Berat Badan Terlalu Banyak – Setelah Anda mencapai berat badan normal, mengetahui berapa banyak makanan yang harus ditambahkan bisa menjadi tantangan. Selalu tambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan dan lihat apakah Anda dapat menambahkan lebih banyak jenis makanan dalam jumlah kecil dari kategori kacang-kacangan, biji-bijian, dan polong-polongan juga.

* Anda Banyak Berolahraga – Jika Anda banyak berolahraga dan menurunkan berat badan menggunakan keto, Anda mungkin mengalami kram otot setelah atau selama latihan. Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa karbohidrat yang cepat dicerna sebelum berolahraga untuk membantu.

* Anda Cukup Merasa Buruk – Jika Anda telah mencobanya setidaknya selama sebulan dan Anda masih merasa tidak nyaman dengan gaya hidup ini, Anda harus berhenti. Tetapi Anda juga harus pergi ke dokter untuk pemeriksaan lengkap jika ada penyakit yang mendasari yang Anda lewatkan.

* Anda seorang Binaragawan – Jika Anda seorang binaragawan, Anda mungkin perlu makan lebih banyak karbohidrat. Anda bahkan dapat melakukan ini tanpa memengaruhi apakah Anda dalam ketosis atau tidak.

* Anda Didiagnosis Penyakit Ginjal – Anda mungkin perlu menurunkan protein lebih lanjut jika Anda didiagnosis menderita penyakit ginjal. Namun, itu tidak berarti Anda harus berhenti; hanya memodifikasi.

* Anda Minum Obat – Anda mungkin perlu memperlambat transisi ke ketosis jika Anda menggunakan obat-obatan tertentu, terutama insulin dan obat tekanan darah. Jika Anda mengalami masalah, lakukan lebih lambat dengan menurunkan karbohidrat dan menambah lemak.

* Memiliki Masalah Masuk ke Ketosis – Beberapa orang resisten, dan akan membutuhkan lebih banyak usaha untuk masuk ke ketosis. Anda mungkin harus menurunkan karbohidrat lebih dari biasanya pada awalnya. Periksa semua bahan untuk memastikan Anda tidak mendapatkan tambahan gula yang tidak Anda ketahui; ini sering terjadi karena gula digunakan dalam banyak olahan daging.

Tidak pernah ada alasan nyata untuk berhenti sepenuhnya dari gaya hidup ketogenik. Anda dapat mengubah rasio lemak, karbohidrat, dan protein Anda jika Anda mempertahankannya dalam kisaran yang telah dibahas sebelumnya. Saat Anda menyesuaikan level Anda, jangan meraih makanan olahan yang tidak seharusnya Anda miliki. Alih-alih, raih tambahan yang sehat di piring Anda.

=> Pertanyaan Umum tentang Gaya Hidup Ketogenik

Cara hidup ketogenik sangat aman jika Anda melakukannya dengan benar, mengutamakan nutrisi di atas segalanya. Tetapi seperti kebanyakan situasi, semua orang menginginkan sesuatu secara cuma-cuma. Gaya hidup ketogenik bukanlah tentang makan satu pon daging asap setiap hari; pada kenyataannya, itu tidak baik bagi siapa pun untuk melakukannya sama sekali.

Berikut adalah jawaban atas beberapa pertanyaan umum tentang gaya hidup keto.

# Haruskah Saya Bicara dengan Dokter Saya?

Kebanyakan orang dapat melakukannya dengan mudah dan berhasil hanya dengan hal-hal baik untuk dilaporkan. Namun, hampir semua orang dapat memperoleh manfaat dengan mengunjungi dokter sebelum memulai diet. Ini terutama berlaku bagi siapa saja yang minum obat untuk penyakit seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Ini karena diet ini sangat ampuh, dan Anda akan menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah. Berapa banyak tergantung pada orangnya.

Beberapa dokter tidak menyukai jenis “diet” apa pun dan yang lainnya menyukai jenis “diet” lainnya. Ada banyak pendapat tentang kedokteran, jadi jangan tersinggung. Pertanyaan pertama yang ingin Anda tanyakan kepada dokter Anda adalah bagaimana perasaan mereka tentang gaya hidup keto atau diet rendah karbohidrat secara umum. Kemudian Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan lanjutan berdasarkan jawaban mereka.

Jika mereka tahu tentang gaya hidup keto yang sebenarnya, Anda dapat mengajukan pertanyaan lain yang mungkin Anda miliki. Tuliskan sebelum Anda pergi agar Anda tidak lupa. Sangat mudah untuk merasa tergesa-gesa di kantor dokter. Hal yang baik untuk ditanyakan adalah “sebelum” tes untuk mengetahui di mana posisi Anda secara kesehatan; Anda kemudian bisa mendapatkan pemeriksaan dalam beberapa bulan untuk melihat seberapa baik Anda melakukannya.

# Makanan Apa yang Bisa Saya Makan dengan Gaya Hidup Keto?

Secara umum, Anda ingin memastikan Anda makan dengan rasio lemak, karbohidrat, dan protein yang tepat. Kebanyakan orang akan berada dalam kisaran berikut: 60 sampai 75% kalori dari lemak, 15 sampai 30% kalori dari protein dan 5 sampai 10% dari karbohidrat.

Untuk mengisi rasio makronutrien tersebut, Anda hanya perlu makan makanan sehat utuh yang diproduksi dengan cara paling alami, tanpa menggunakan hormon dan bahan kimia. Plus, Anda tidak boleh makan makanan olahan apa pun.

Ini adalah gaya hidup sehat. Hanya karena ada sesuatu yang “rendah karbohidrat” atau bertuliskan “keto”, bukan berarti itu baik untuk Anda. Apa yang akan Anda makan adalah sumber protein sehat dalam jumlah sedang, sayuran segar dari segala jenis, beberapa buah, dan lemak sehat. Faktanya, sebagian besar kalori Anda seharusnya berasal dari lemak sehat dari sumber seperti kelapa, zaitun, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Ketika Anda punya pilihan, selalu makan semuanya untuk versi olahan. Misalnya, makan buah zaitun memberi Anda lemak zaitun yang sehat plus nutrisi sayuran.

# Apa yang Tidak Boleh Saya Makan dengan Gaya Hidup Keto?

Ini adalah jawaban yang singkat dan mudah karena tidak banyak yang tidak bisa Anda makan ketika Anda memikirkannya. Bandingkan dengan gaya hidup lain, dan Anda segera menyadari bahwa setiap cara makan sehat termasuk menghindari makanan olahan, gula, garam, dan lemak tidak sehat – terutama dalam kombinasi. Saat Anda menjalani gaya hidup ketogenik, mudah untuk mengatakan tidak karena Anda menyadari bahwa hal-hal tersebut bukanlah makanan. Tidak ada dunia di mana makan kue tar pop untuk sarapan, misalnya, akan sehat.

Makanan yang tidak boleh Anda makan dengan keto adalah:

* Tepung
* Biji-bijian
* Sebagian besar buah
* Gula rafinasi
* Minuman ringan/jus buah
* Sayuran bertepung

Anda benar-benar bisa makan yang lainnya. Sebutkan satu diet di mana Anda bisa makan hal-hal di daftar ini dengan cara yang Anda inginkan. Tidak ada yang mau makan biji-bijian utuh tanpa lemak, tapi itulah satu-satunya cara Anda bisa memakannya dengan gaya hidup itu dan menjadi sehat.

Ada versi dari beberapa di antaranya yang dapat Anda buat, tetapi ingatlah bahwa ketika Anda mencoba membuat sesuatu untuk menggantikan sesuatu yang lain, rasanya tidak akan pernah enak. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk memasak hal-hal baru yang memiliki rasa khusus yang Anda sukai. Saat Anda mulai membaca label, pahamilah bahwa jika bahan-bahannya termasuk salah satu di atas, Anda tidak boleh memakannya.

# Apakah Saya Harus Menghitung Kalori?

Meskipun ada pedoman dalam hal rasio makronutrien yang Anda makan, Anda tidak harus benar-benar menghitungnya. Anda bisa melihat makanan Anda di piring Anda. Secara umum, ukuran porsi sepotong protein sama dengan ukuran telapak tangan Anda.

Isi setengah piring Anda dengan sayuran, sekitar seperempat piring harus berisi protein, dan sisa piring berisi semua lemak yang seharusnya Anda makan – yang tentu saja digunakan untuk membumbui sayuran dan protein. Makanlah saat Anda lapar dan berhentilah saat Anda kenyang. Itu sangat mudah. Itu sebabnya gaya hidup yang baik.

Namun, jika mau, Anda bisa menghitung kalori saat pertama kali memulai. Mulailah dengan makan di atas persyaratan kalori untuk rentang berat yang Anda inginkan dan tetap di sana jika Anda puas dengan hasilnya. Jika Anda perlu mengurangi lebih banyak, Anda berada di atas sehingga Anda masih bisa mengurangi.

Anda juga dapat memilih untuk mengetahui berapa gram karbohidrat pada hari ideal Anda dan hitung saja, karena ini seringkali lebih mudah untuk dilacak. Saat Anda tumbuh ke dalam gaya hidup, Anda pada akhirnya tidak membutuhkannya, tetapi pada awalnya, mengetahui apa yang harus Anda makan akan membantu sehingga Anda memiliki ide dan panduan untuk diikuti.

# Apakah Saya Perlu Mengonsumsi Suplemen?

Karena keadaan sumber makanan kita, kebanyakan orang memang perlu mengonsumsi beberapa suplemen, tetapi tidak sebanyak yang Anda kira. Juga, setiap orang berbeda, jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah melihat situasi pribadi Anda dan menemukan suplemen yang tepat untuk itu.

Namun, dalam banyak kasus, Anda bisa mendapat manfaat dari melengkapi dengan minyak MCT, garam BHB, vitamin B12, dan vitamin D3. Anda dapat meminta tes darah kepada dokter untuk menentukan kadar Anda. Masalah utama dengan B12 dan D3 adalah lingkungan. Kita mencuci makanan kita terlalu banyak untuk mendapatkan B12 yang cukup, dan beberapa orang tidak memproduksinya, jadi hampir semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari mengkonsumsinya.

Masalah dengan B12 adalah bahwa kekurangan mungkin tidak muncul sampai terlambat dan tidak dapat diubah, dan dapat menyebabkan masalah neurologis dan kelelahan yang serius. Masalah dengan D adalah kita cenderung memakai tabir surya (dan kita harus) dan mencuci juga (Anda tidak boleh mencuci selama 24 hingga 48 jam setelah paparan sinar matahari untuk mendapatkan cukup D). Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan nyeri tubuh, nyeri punggung bawah, dan kelelahan.

# Apakah Saya Akan Mendapat Kolesterol Tinggi?

Meskipun tidak ada yang dapat berbicara tentang bagaimana gaya hidup apa pun akan memengaruhi orang lain, penelitian menunjukkan bahwa yang sebaliknya terjadi pada kebanyakan orang. Banyak orang berakhir dengan kolesterol baik yang lebih tinggi dan kolesterol jahat yang lebih rendah. Faktanya, banyak orang yang memiliki kolesterol tinggi karena faktor genetik. Hal terbaik untuk dilakukan adalah melakukan tes sebelum, selama, dan setelah sekitar 90 hari mengikuti gaya hidup ketogenik. Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya, begitu juga dengan dokter Anda.

=> Untuk Menjumlahkan

Kami telah membahas apa yang membuat cara makan ketogenik begitu efektif, manfaat kesehatannya, dan mengapa ini menjadi bagian dari gaya hidup yang hebat. Kami juga telah membahas apa yang harus dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan, efek samping dari makan dengan cara ini, dan bagaimana membuatnya menjadi gaya hidup Anda dengan mudah. Terakhir, kami telah memberikan beberapa pertanyaan dan jawaban umum tentang gaya hidup ketogenik. Sekarang terserah Anda untuk memilih apakah Anda ingin menjadi bagian dari gaya hidup yang menakjubkan ini atau tidak.

Pertanyaan sebenarnya adalah, apakah Anda ingin merasa hebat, lebih energik, dan lebih sehat secara keseluruhan? Dan coba tebak, setelah sedikit transisi, Anda tidak perlu terlalu memikirkannya lagi. Ini akan menjadi sifat kedua dan gaya hidup sejati – bukan mode dan bukan diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *